Melatih Ayam Aduan Agar Gaya Tarung Tidak Monoton

      No Comments on Melatih Ayam Aduan Agar Gaya Tarung Tidak Monoton

Sabung Ayam online – Mungkin para sobat penghobi ayam laga sering timbul pertanyaan ketika mempunyai beberapa ayam petarung yang berbeda-beda tipe walaupun satu trah/indukan dan bagaimana cara merawatnya agar ayam berkembang sesuai dengan bakat bawaan? Perlu diketahui bahwa ayam mempunyai karakteristik yang berbeda antara satu dengan yang lainnya walaupun ayam-ayam itu masih satu indukan atau satu trah. Hal ini disebabkan oleh berapa persen anak ayam mewarisi gen jantan dan berapa persen pula mewarisi gen induk betina. Dengan perbedaan tersebut, maka solah bawaan ayam juga beda-beda maka perlu rawatan yang berbeda pula. Jika perawatan sama, maka akan membuat potensi ayam tersebut kurang berkembang atau tidak maksimal. Hanya ayam yang dirawat sesuai solah bawaan ayam yang dapat berkembang maksimal.

Bandar S128 Online – Pertama adalah perlu diketahui dahulu gaya tarung, berat badan, ukuran (lingkar) badan, dan jenis ayam aduan yang akan dirawat.

Situs S128 – Untuk kesempatan kali ini akan di bahas gaya tarung monoton, tidak terlalu agresif, dengan berat badan diatas 3.5 kg, mempunyai lingkar badan sekitar ukuran 6.5 ke atas dan jenis ayam aduan bangkok, maka perawat ayam perlu memperhatikan beberapa fakor, antara lain:

1. Ayam dengan tipe monoton, tidak begitu membutuhkan ketangkasan dan gerak cepat. Yang lebih dibutuhkan adalah kekuatan hentakan pukulan. Yang dimaksud tipe monoton adalah hanya monoton menggunakan satu teknik, contoh kontrol atas maka ayam selama bertarung dari awal sampai akhir monoton menggunakan teknik kontrol atas.

2. Kekuatan pukulan berkaitan erat dengan berat badan dan kekuatan otot-otot ayam terutama bagian kaki.

3. Dasar otot ayam aduan bangkok lebih baik dibandingkan ayam petarung jenis lain. Tidak heran ayam asal Thailand ini menjadi idola bagi banyak penghobi ayam laga.
Dengan beberapa analisa tersebut, diharapkan perawatan ayam dapat ditentukan jenis rawatan dengan tepat. Dengan tipe monoton dan tidak terlalu membutuhkan kegesitan/kecepatan gerak, ayam jenis ini dapat diberikan latihan yang lebih berat untuk membentuk otot kekar.

Judi adu ayam online – Otot kaki yang kekar sangat diperlukan untuk menciptakan hentakan dan gempuran kaki ke tubuh atau kepala lawan. Olah raga lari mungkin adalah olah raga yang cocok untuk ayam tipe ini. Shit up juga bagus untuk membentuk otot dan kuda-kuda kaki. Yang penting olah raga yang bisa memberi efek pada otot kaki menjadi kekar. Tapi untuk olah raga loncat lebih baik dikurangi.

Mengapa olah raga loncat perlu dikurangi?

Sabung ayam s128 – Dengan bobot tubuh yang berat, olah raga loncat akan membebani kaki dan merusak otot bahkan dapat berakibat cedera atau kesleo seperti robeknya jaringan ikat pada paha atau robeknya tendon atau otot yang terkilir.

Ayam jenis seperti yang disebutkan diatas membutuhkan bobot tubuh lebih berat untuk menambah daya dobrak. Jika tubuh ayam jenis seperti diatas dikurangi bobot tubuhnya sehingga menjadi lebih ringan dari kata ideal, maka kekuatan hentakan pukulannya akan berkurang. Oleh sebab itu bobot tubuh harus diperhatikan.

Bandar s128 Terpercaya – Olah raga loncat membebani kaki bukan saja karena bobot tubuh ayam, namun juga karena gaya gravitasi yang akan menjatuhkan tubuh ayam kebawah lebih cepat. Dengan cepatnya kejatuhan ayam, akan menambah beban kaki yang menopang dan dapat berakibat pada kecederaan pada ayam.

Lari adalah olah raga yang paling ideal. Selain aman, lari juga akan menggerakkan seluruh anggota tubuh ayam. Mulai dari kaki hingga leher ayam tanpa mengakibatkan cedera.

Ayam monoton membutuhkan pukulan dengan kekuatan maksimal, oleh karena itu otot yang sempurna menjadi hal yang sangat penting. Otot yang sempurna mustahil ada jika latihan yang diberikan salah dan nutrisi yang dibutuhkan otot kurang.

Asupan makanan ayam tipe ini bukannya lebih sedikit, namun lebih banyak jika dibandingkan dengan ayam tipe tangkas dan agresif. Jenis makanan yang diberikan juga lebih beragam. Pembentukan otot tidak jauh-jauh dari gizi yang baik.

Pada dasarnya, ayam mempunyai karakter alami. Jadi jangan berikan latihan atau rawatan yang terlalu menyimpang dari karakter alaminya. Pelajari karakter ayam pada keasliannya dan jangan melanggarnya terlalu jauh, agar ayam dapat berkembang dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *